AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Announcement
Random News
Setelah pencairan sertifikasi tahap II untuk sebagian besar guru yang dapodiknya tidak bermasalah ak ... Read More »
Published: Thu, 07 Apr 2016 - 12:10:35
Category: Islam
By: AnekaNews.net
Hits: 65535/103381
Comments: 0/2569
Dialog Dr Zakir Naik Dengan Sri Sri Ravi Shankar Tentang Konsep Tuhan Dalam Hindu Dan Islam - Bagian 3

Dialog Dr Zakir Naik Dengan Sri Sri Ravi Shankar Tentang Konsep Tuhan Dalam Hindu Dan Islam - Bagian 3 - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Dialog Dr Zakir Naik Dengan Sri Sri Ravi Shankar Tentang Konsep Tuhan Dalam Hindu Dan Islam - Bagian 3

Lanjutan tentang dialog Dr Zakir Naik Dengan Sri Sri Ravi Shankar Dalam Topik "Konsep Tuhan Dalam Hindu Dan Islam" - Bagian 3. Bertempat di Bangalore di depan kerumunan 50000 hadirin lebih, di Grounds Palace pada tanggal 21 Januari 2006.

MARI KITA MENCOBA DAN MEMAHAMI APA YANG KITAB SUCI HINDU KATAKANKAN TENTANG TUHAN YANG MAHAKUASA

Hal ini disebutkan dalam Bab Chandogya Upanisad # 6, Bagian # 2, Ayat # 1;
“Ekam evaditiyam”
“Tuhan hanya satu tanpa kedua”

Ini adalah kutipan bahasa Sansekerta. "Saya tahu bahwa saya berbicara di depan seorang sarjana besar Weda Sri Sri Ravi Shankar. Saya hanya seorang mahasiswa. Jadi jika pengucapan bahasa Sansekerta saya kurang benar, saya minta maaf. Dia adalah sarjana besar dari Weda, saya hanya seorang mahasiswa perbandingan agama Islam serta mahasiswa dari kitab Hindu dan Weda.

Hal ini disebutkan dalam Upanishad Swethaswethara, Bab # 6, Ayat # 9,
“Na na casya kasuj janita cadhipah”
yang berarti “Bagi-Nya tidak ada orangtua, tidak ada tuhan”. Allah Yang Mahakuasa tidak memiliki Ibu, tidak punya ayah, Ia unggul diatas segala-galanya”.

Hal ini disebutkan dalam Upanishad Swethaswethara; Bab # 4, Ayat # 19
“Na Tasya Pratima Asti”
“Tuhan itu tidak memiliki Prathima”, tidak memiliki rupa, tidak memiliki lukisan, tidak memiliki gambar, tidak memiliki foto, tidak memiliki arca, tidak memiliki patung,.

Hal ini disebutkan dalam Swethaswethara Upanisad; Bab # 4, Ayat # 20;
“Tiada yang bisa melihat Tuhan”
dan selanjutnya disebutkan dalam Bhagwat Gita Bab # 7, Ayat # 20;
“Semua orang yang akalnya telah dicuri oleh keinginan material, mereka menyembah banyak Tuhan”.

Beberapa terjemahan mengatakan bahwa semua orang yang kecerdasannya telah dicuri oleh keinginan material, mereka menyembah berhala dan kutipan ini juga disebutkan oleh Sri Sri Ravi Shankar dalam buku "Hinduism and Islam the common thread “ (Benang merah Hindu dan Islam) di bagian “not worshiping other Gods” (tidak menyembah Tuhan lain) pada halaman # 3. Dia memberikan kutipan tetapi tidak memberikan referensi. Referensinya adalah Bhagwat Gita Bab # 7 Ayat # 20.

Hal ini lebih lanjut disebutkan dalam Bhagwat Gita Bab # 10 Ayat # 3, bahwa “mereka mengenal-Ku tidak dilahirkan tanpa awal Esa, penguasa tertinggi dunia”.

Di antara semua kitab Hindu, yang paling suci adalah Veda. Hal ini disebutkan dalam Yajur-Ved Bab # 32, Ayat # 3
“Na Tasya Pratima Asti”
“Tuhan itu tidak memilki Prathima”. Prathima seperti yang saya katakan, berarti rupa, lukisan, gambar, foto, arca, patung.

Hal ini lebih lanjut disebutkan dalam Yajur-Ved # Ayat Bab 40 # 8
“Tuhan yang Mahakuasa tidak tergambarkan dan suci"

Hal ini lebih lanjut disebutkan dalam Yajur-Ved Bab # 40 Ayat # 9
“Andhatma pravishanti kamu asambhuti mupaste”.
Andhatma berarti kegelapan, Pravishanti berarti masuk, dan Asambhuti berarti hal-hal alam seperti api, air, udara. Mereka memasuki kegelapan mereka yang menyembah hal-hal alam seperti api, air, udara, dll dan Ayat terus berlanjut, mereka masuk lebih dalam kegelapan mereka yang menyembah para Sambhuti. Para Sambhuti adalah hal-hal diciptakan seperti meja, kursi, dan lain-lain; disebutkan dimana? Yajur-Ved Bab # 40 Ayat # 9.

Hal ini lebih lanjut disebutkan dalam Atharva-Ved Buku # 20 Hymn # 58 Manthra # 3
“Dev maha osi”
“Maha besar Tuhan yang maha kuasa”

Dan diantara Veda, yang paling suci adalah Rig-Ved. Hal ini disebutkan dalam Kitab Rig-Ved # 1, Nyanyian # 164, Manthra # 46,
“Ekkam sat vipra bhuda vidyante”
“Kebenaran itu satu, Tuhan itu satu, orang bijak menyebutnya dengan berbagai nama. Tuhan adalah satu namun orang-orang suci menyebutnya dengan banyak nama” dan dalam Rig-Ved dalam Kitab # 2 Hymn # 1 saja, tidak kurang dari 33 nama-nama yang diberikan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Salah satunya adalah “Brahma”. Brahma disebut sebagai pencipta. Jika Anda menerjemahkan ke dalam bahasa Arab pencipta, itu berarti Khaaliq. Kami umat Islam tidak keberatan jika seseorang mengatakan bahwa Tuhan yang Maha Kuasa adalah Khaaliq atau Pencipta, tetapi jika seseorang mengatakan bahwa Tuhan memiliki 4 kepala dan di atas kepala masing-masing memakai mahkota, Anda memberi gambaran kepada Tuhan Yang Mahakuasa. Kami umat Islam menolak keras hal itu. Terlebih lagi, Anda akan bertentangan dengan Swethaswethara Upanisad Bab # 4 Ayat # 19 yang mengatakan “Na Tasya Pratima Asti” Tuhan itu tidak memiliki rupa.

Nama lain yang diberikan kepada Tuhan Yang Mahakuasa dalam Rig-Ved, Buku # 2, Himne # 1, Ayat # 3 adalah “Wisnu”.

Wisnu disebut sebagai Tuhan yang memelihara. Jika Anda menerjemahkan ke dalam bahasa Arab Pemelihara, agak mirip dengan Rabb. Kami umat Islam tidak akan keberatan jika seseorang memanggil Tuhan sebagai Rabb atau Maha Pemelihara, tetapi jika seseorang mengatakan bahwa Tuhan yang Mahakuasa memiliki 4 tangan dan memberikan gambaran terhadap Tuhan Yang Mahakuasa, diatas teratai, kedua tangannya adalah Keong, bepergian di lautan di atas tempat tidur ular, kami umat Islam sangat keberatan dengan hal itu. Selain itu Anda akan melawan Ayat Yajur-Ved, Bab # 32, # 3 yang mengatakan “Na Tasya Pratima Asti”, Tuhan itu tidak memiliki prathima. tidak memiliki rupa, tidak memiliki lukisan, tidak memiliki gambar, tidak memiliki Arca, tidak memiliki patung.

Hal ini lebih lanjut disebutkan dalam Rig-Ved Buku # 8, Himne # 1, Manthra # 1
“Ma chitanidi sansad”
“Menyembah Dia saja, satu Tuhan, memuji-Nya sendirian saja”

Hal ini disebutkan dalam Rig-Ved, Buku # 6, # 45 Himne Manthra # 16,
“Terpujilah Dia sendiri”
Disebutkan dalam Rig-Ved, Book #6, Hymn #45 Manthra #16
“Terpujilah Dia sendiri, sembahlah Tuhan yang satu”
Dan Sutra Brahma Hindunya adalah
“Dvitiya naste neh na naste kinchan Bhagwan ek hi hai doosra nahi hai, nahi hai, nahi hai, zara bhi nahi hai”
“Hanya ada satu Tuhan tidak ada yang kedua, There is only one God not a second one, sekali-kali tidak, sekali-kali tidak, tidak sedikit pun”

Jadi, jika Anda membaca tulisan suci Hindu, Anda pasti memahami konsep Ketuhanan dalam agama Hindu yang terang dalam kitab suci.


Lanjutannya silahkan baca : Dialog Dr Zakir Naik Dengan Sri Sri Ravi Shankar Tentang Konsep Tuhan Dalam Hindu Dan Islam - Bagian 4

Semoga bermanfaat.
----------
#dr-zakir-naik-debate-with-sri-sri-ravi-shankar
#debat-zakir-naik-vs-ali-sina
#dr-zakir-naik-and-sri-sri-ravi-shankar-bangla
#dr-zakir-naik-vs-sri-sri-ravi-shankar-indonesia
#dr-zakir-naik-vs-sri-sri-ravi-shankar
Title Tags Search:
See Also:
Comment: (2569)
Jamesves [Sat, 20 Apr 2024 - 00:26:29]
Danielloami [Thu, 18 Apr 2024 - 19:12:15]
Сфера онлайн гэмблинга стремительно развивается, предлагая увлекательные игры и возможность выигрыша http://suprememasterchinghai.net/bbs/board.php?bo_table=free&wr_id=1765903
Stevenacalp [Thu, 18 Apr 2024 - 02:58:49]
Завораживающие возможности онлайн азартных игр простираются в виртуальной реальности, где каждый участник погружается в увлекательное путешествие по миру азарта и волнения http://www.hotelresidencevillateresaischia.com/casamicciola/index.php?option=com_k2&view=itemlist&task=user&id=434968
ShaneDix [Wed, 17 Apr 2024 - 04:22:11]
Lessons waiting for you at our Virtuoso School: begineer piano charlotte Unlock your creative potential at Virtuoso School of Music and Art.
MarioVenda [Tue, 16 Apr 2024 - 17:07:21]
Based on God’s instructions, Abraham travelled to a place called Canaan where the Canaanites lived. There is no reason given for God’s choice of Palestine/Canaan for Abraham to journey to israel wilderness map
View All Comments on Dialog Dr Zakir Naik Dengan Sri Sri Ravi Shankar Tentang Konsep Tuhan Dalam Hindu Dan Islam - Bagian 3
Add Comment:
Name* :
Url :
Comment*:
[BB Code] [Smiley]
Code*: 65866
Bookmark and Share